Jalinsum menuju objek wisata Aek Sijorni Tapsel macet sepanjang 1 Km

id Aek sijorni,tapanuli selatan,sumut,wisata,idul fitri 1443 H,lebaran

Jalinsum menuju objek wisata Aek Sijorni Tapsel macet sepanjang 1 Km

Kemacetan yang terjadi di Jalinsum Aek Sijorni, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara pada hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022). (FOTO ANTARA/Kodir)

Sipirok, Sumut (ANTARA) - Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) menuju objek wisata Aek Sijorni, mengalami kemacetan panjang tepatnya di kilometer 37 menuju lokasi Wisata Aek Sijorni, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara pada hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5) 2022

Berdasarkan pantauan di lokasi, ANTARA melaporkan kemacetan terjadi diakibatkan ramainya pengunjung yang ingin datang mengunjungi lokasi objek wisata air terjun Aek Sijorni yang tidak jauh dari pinggir Jalinsum tersebut.

Sementara lahan parkir minim hingga memakan trotoar jalan.

Selain itu, juga ditambah banyaknya pengunjung yang naik turun di sekitar pintu mau masuk objek wisata sehingga memperlambat laju kendaraan panjang di belakangnya.

"Macet. Hampir lebih satu kilometer menjelang lokasi objek wisata Aek Sijorni," kata Dedi (43) pengendara mobil pribadi yang hendak melintasi daerah tersebut.

Diperkirakan pada Lebaran kedua ini belasan ribu orang pengunjung yang akan masuk ke objek wisata Aek Sijorni tersebut.

Demikian pada hari pertama, menurut informasi pengelola, Wisata Aek Sijorni sudah dikunjungi ribuan orang.

Sementara, puluhan petugas dari Polres Tapanuli Selatan yang mengatur lalu lintas kewalahan menghadapi ramainya kendaraan yang hendak memasuki lokasi wisata.