Simeone ingin Atletico Madrid agresif lawan United

id liga champions,atletico madrid,diego simeone,manchester united,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Simeone ingin Atletico Madrid agresif lawan United

Arsip - Pesepak bola Atletico Madrid Sime Vrsaljko terlihat kecewa setelah gagal mencetak gol ke gawang Manchester United yang dijaga penjaga gawang David De Gea dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (23/2/2022).  Atletico Madrid menahan imbang Manchester United dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Reuters--Juan Medina/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone ingin skuadnya tanpa ampun saat meladeni Manchester United di Old Trafford untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Selasa waktu setempat demi tiket ke perempat final.

Atletico menciptakan begitu banyak peluang di leg pertama pada bulan lalu, namun ditahan imbang 1-1 di Madrid ketika United mampu mencetak gol dengan satu-satunya tembakan yang dilesakkan mereka di pertandingan tersebut.

"Ini akan menjadi pertandingan yang intens di stadion yang fantastis," kata Simeone dalam jumpa pers pralaga, Senin.

"Kami harus mencari jalan terbaik melawan mereka karena permainan berevolusi. Dengan pertandingan seperti ini... strategi bisa berubah. Kami harus mengeluarkan permainan dan mengendalikan aksi, menjadi agresif dan menerapkan tekanan yang intens yang menjadi kelebihan kami."

United akan berharap Cristiano Ronaldo mengulangi performanya pada akhir pekan lalu saat ia mencetak hattrick di Liga Premier, sedangkan Simeone mengandalkan penyerang muda asal Portugal Joao Felix yang telah mengantongi lima gol dalam lima penampilan di semua kompetisi.

"Dia bermain luar biasa, dengan kesenangan dan antusiasme," kata pelatih asal Argentina itu.

"Felix telah menjadi sangat penting sebagai pemain individual tapi juga dalam upayanya di tingkat kolektif, itu yang penting. Dia memiliki apa yang dibutuhkan tim kami."

Atletico pernah mengalami kemenangan melawan klub Inggris di masa lampau, seperti ketika melawan Liverpool dan Chelsea. Namun, sang pelatih bersikeras bahwa situasi itu tidak akan berpengaruh terhadap permainan Selasa nanti.

"Setiap pertandingan berbeda. Benar bahwa kami bermain dan menang melawan klub-klub Liga Premier di stadion mereka pada masa lampau, tapi kami tahu kekuatan dan kepentingan tim rival di depan fan mereka dan atmosfer di stadion mereka," kata Simeone.