Ribuan mahasiswa Unbara Kabupaten OKU divaksin dosis ketiga

id Mahasiswa Unbara, Universitas Baturaja, vaksin penguat, alokasi vaksin, BIN Daerah Sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Ribuan mahasiswa Unbara Kabupaten  OKU divaksin dosis ketiga

Seorang mahasiswa Unbara disuntik vaksin penguat, Jumat (4/3/2022). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Ribuan mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat suntikan vaksin penguat yang difasilitasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumsel.

"Untuk Unbara kami mengalokasi sekitar 1.000 dosis vaksin Pfrizer berdasarkan data jumlah mahasiswa yang akan divaksin,” kata Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Kaposbinda OKU Raya Slamet Wibowo di Baturaja, Jumat.

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Unbara ini, diikuti ribuan mahasiswa dan para dosen untuk divaksin penguat agar kebal dari penyebaran COVID-19.

Dia mengatakan pemberian vaksin tersebut dalam upaya percepatan pencapaian target program vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten OKU.

"Berdasarkan data capaian vaksinasi dosis ketiga di OKU baru mencapai angka 3,18 persen dari 250 ribu target sasaran. Artinya masih sangat rendah," katanya.

Oleh sebab itu, BIN Daerah Sumsel berinisiatif membantu pemerintah daerah mempercepat capaian vaksinasi penguat yang kali ini menyasar pada kalangan mahasiswa guna membentuk kekebalan kelompok dari penyebaran COVID-19.

Upaya percepatan tersebut melalui alokasi dosis vaksin jenis Pfizer yang akan didistribusikan secara berjenjang ke Kabupaten OKU guna memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah itu.

"Sejak Januari 2022 lebih dari 10.000 dosis vaksin yang sudah kami alokasikan ke OKU. Dalam waktu dekat akan ada penambahan 9.000 dosis lagi," katanya.

Rektor Unbara Lindawati mengapresiasi bantuan dari BIN Daerah Sumsel yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi mahasiswa di universitas terbesar di Kota Baturaja tersebut.

"Berkat BIN Sumsel yang telah memfasilitasi vaksinasi ini hampir seluruh mahasiswa Unbara kini sudah divaksin dosis ketiga," ujarnya.