Ongen Saknosiwi dalam persiapan akhir jelang duel di Thailand

id Ongen Saknosiwi,Gustiantira Alandy,MPRO International,Daud Yordan,Tinju,Boxing,WBC,Asia,WBC Asia,kelas ringan

Ongen Saknosiwi dalam  persiapan akhir jelang duel di Thailand

Petinju Ongen Saknosiwi (kanan) memukul petinju Filipina Marco Demecillo (kiri) dalam perebutan gelar juara dunia kelas bulu 57,1 kilogram versi International Boxing Association (IBA) di Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). Dalam pertandingan yang berlangsung 12 ronde tersebut, Ongen menang angka atas Demecillo. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp)

Jakarta (ANTARA) - Ongen Saknosiwi dalam persiapan akhir menjelang duel perebutan gelar WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1kg) versus Rattakorn Tassaworn di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand, 4 Maret.

Petinju asal Pulau Buru, Maluku, itu mengatakan telah menyelesaikan latih tanding selama 122 ronde di sasana milik Daud Yordan di Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat.

"Persiapan di sini (Kayong Utara) sudah sangat bagus dan saya sudah siap untuk fight untuk pertandingan 4 Maret 2022 nanti. Kami terus melakukan persiapan akhir dan sparring partner sudah selesai. Tinggal fokus ke teknik dan kami serahkan semua program latihan ke pelatih," ujar Ongen kepada ANTARA, Selasa.

Ongen Saknosiwi berlatih bersama Daud Yordan yang juga bakal tampil pada partai utama di lokasi dan tanggal yang sama untuk mempertahankan titel WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5kg). Daud akan berhadapan dengan Panya Uthok yang hadir sebagai petinju pengganti Hwang-Kil Kim yang mundur karena cedera.

Dalam persiapannya, mereka berada dalam naungan pelatih Edin Diaz. Bagi Ongen, duel kali ini merupakan yang pertama setelah dua tahun absen di atas ring. Petinju 28 tahun itu kali terakhir bertanding melawan petinju Filipina Marco Demecillo di Jatim Park 3, Batu, Jawa Timur, pada 17 November 2019.

Sejak debut profesional pada 23 November 2016, Ongen tak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Bahkan, tujuh di antaranya diraih dengan hasil knockout (KO).

Ongen patut mewaspadai Rattakorn Tassaworn. Selain bertanding di kandang, petinju asal Thailand itu juga memiliki pengalaman bertarung lebih banyak yakni 18 pertandingan dengan rincian 13 menang, empat kali kalah, dan satu kali meraih hasil imbang.

Pada pertandingan terakhir, Tassaworn meraih kemenangan TKO ronde keempat atas Somchai Srijan di Singmanassak Muaythai School, Pathum Thani, pada 8 Januari 2022.

Sementara itu, Presiden Direktur MPRO International, Gustiantira Alandy, mengatakan Ongen dan Daud dijadwalkan bertolak ke Thailand pada 1 Maret.

"Semua petinju sudah persiapan tahap akhir, tinggal nunggu pertandingan saja. Kami tak perlu berlama-lama di Thailand karena jarak juga tak terlalu jauh dan tak ada perbedaan waktu," ujar Tira, sapaan akrab Gustiantira Alandy.