Lantamal VI tabur bunga di laut peringati Dharma Samudera

id Peringatan Hari Dharma Samudera, Danlantamal VI, pandemi COVID-19, pahlawan yang gugur

Lantamal VI tabur bunga di laut peringati Dharma Samudera

Suasana kegiatan tabur bunga yang dipimpin Danlamal VI Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP di perairan Makassar, Sabtu (15/1/2022). ANTARA/HO-Lantamal VI

Makassar (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) menggelar prosesi upacara tabur bunga di laut memperingati Hari Dharma Samudera.

Tabur bunga dan pelarungan bunga dipimpin oleh inspektur upacara (Irup) Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP di perairan Makassar, Sabtu.

Upacara berlangsung dengan khidmat di atas kapal perang KRI Badau-841, upacara Tabur Bunga Hari Dharma Samudera tahun 2022 di laut diawali dengan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para Pahlawan.

Danlantamal VI mengatakan, kegiatan tabur bunga tersebut sebagai simbol penghargaan para pejuang pendahulu yang sudah gugur dalam tugas.

"Kita memberikan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan dalam mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," katanya.

Dia mengatakan, upacara secara sederhana tapi penuh khidmat ini dilakukan di tengah pandemi COVID-19 dan tetap dengan protokol kesehatan.

Saat berada di perairan Pulau Samalona dengan menggunakan KRI Badau-841, para peserta langsung melaksanakan upacara peringatan hari dharma samudera , setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, para peserta upacara kembali ke Dermaga layang Mako Lantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3 Kolinlamil dan Dansatrol Lantamal VI.
Suasana kegiatan tabur bunga yang dipimpin Danlamal VI Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP di perairan Makassar, Sabtu (15/1/2022). Antara/HO-Lantamal VI