Objek wisata di Bangka sepi pengunjung

id Objek wisata di Bangka,pantai Tikus Emas,berita sumsel, berita palembang

Objek wisata di Bangka sepi  pengunjung

Kawasan pantai Tikus Emas Sungailiat saat libur Natal (Antara/Kasmono)

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sepi pengunjung pada perayaan Natal karena terdapat pembatasan kunjungan bagi warga atau wisatawan.

Menurut pengelola Pantai Tikus Emas Sungailiat, Wasis Pujo Pranoto di Sungailiat, Minggu, jumlah kunjungan wisatawan lokal relatif sedikit dibandingkan sebelum masa pandemi COVID-19.

Dia mengatakan, kalaupun ada kunjungan wisatawan jumlahnya terbatas, seperti kegiatan internal dari lembaga atau instansi pemerintah.

"Kami dari pengelola pantai juga tidak menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang," katanya.

Pantai Tikus Emas selama ini merupakan salah satu objek wisata pantai favorit yang banyak dikunjungi wisatawan, baik dalam maupun wisatawan dari luar pulau Bangka.

"Hanya saja selama pandemi COVID-19, jumlah pengunjung dibatasi sesuai aturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di area publik," katanya.

Dia mengatakan, meskipun kunjungan wisatawan mencapai 500 orang, namun masih kelihatan lengang karena pantai Tikus Emas areanya cukup luas dan panjang.

Pantai Tikus Emas yang membentang panjang dan luas dengan pasir putihnya, berada tidak jauh dari pusat Kota Sungailiat didukung infrastruktur jalan yang cukup memandai sehingga mempermudah wisatawan menjangkaunya.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah objek wisata lainnya di wilayah Kota Sungailiat pada libur perayaan Natal masih sepi pengunjung, berbeda sebelum masa pandemi COVID-19 sekitar dua tahun lalu.

Sebelumnya Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan selama operasi Lilin Menumbing 2021, pihaknya menerjunkan sejumlah personel polisi untuk melakukan pengawasan objek wisata.

"Kami akan melakukan pengawasan di area publik terutama di objek wisata dan akan membubarkan jika diketahui terdapat kerumunan warga," kata kapolres.