Steven Spielberg kembali dengan adaptasi musikal "West Side Story"

id berita sumsel, berita palembang,Steven Spielberg,The Walt Disney Company,West Side Story

Steven Spielberg kembali dengan adaptasi musikal "West Side Story"

"West Side Story" (2021). (ANTARA/Walt Disney Studios)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara pemenang Academy Award Steven Spielberg bersama dengan The Walt Disney Company merilis cuplikan terbaru dari film adaptasi musikal "West Side Story".

Mengutip keterangannya pada Minggu, Spielberg bekerja sama dengan pemenang Pulitzer Prize dan Tony Award Tony Kushner.

"West Side Story" menceritakan kisah klasik persaingan sengit dan cinta masa muda di 1957 New York City. Adaptasi dari drama musikal populer ini dibintangi oleh Ansel Elgort (Tony); Rachel Zegler (Maria); Ariana De Bose (Anita); David Alvarez (Bernardo); dan Mike Faist (Riff).

Selain itu, ada pula Josh Andrés Rivera (Cina); Ana Isabelle (Rosalía); Corey Stoll (Letnan Schrank); Brian d'Arcy James (Petugas Krupke); dan Rita Moreno (sebagai Valentina, pemilik toko tempat Tony bekerja).

Moreno –satu dari hanya tiga artis yang mendapat penghargaan Academy, Emmy, GRAMMY, Tony, dan Peabody Awards –juga menjabat sebagai salah satu produser eksekutif film tersebut.

Menyatukan individu terbaik dari Broadway dan Hollywood, tim kreatif film ini terdiri dari Kushner, yang juga menjabat sebagai produser eksekutif; pemenang Tony Award Justin Peck sebagai koreografer.

Ada juga konduktor musik terkenal dari Los Angeles Philharmonic dan pemenang Grammy Award Gustavo Dudamel, yang memimpin skor film; komposer dan konduktor nominasi Academy Award David Newman (“Anastasia”), yang mengaransemen musik.

Selain itu ada pula komposer pemenang Tony Award Jeanine Tesori (“Fun Home,” “Thoroughly Modern Millie”), yang mengawasi kualitas vokal; dan supervisor musik nominasi Grammy Matt Sullivan (“Beauty and the Beast,” “Chicago”), yang bertindak sebagai eksekutif produser musik.

Film ini diproduksi oleh Spielberg, produser nominasi Academy Award Kristie Macosko Krieger dan produser pemenang Tony Award Kevin McCollum.

“West Side Story” telah diadaptasi menjadi film dari pertunjukan Broadway di tahun 1957.

Koreografi orisinal oleh Jerome Robbins, berdasarkan pertunjukan, buku oleh Arthur Laurents, musik oleh Leonard Bernstein, lirik oleh Stephen Sondheim, drama yang disusun, disutradarai dan dikoreografi oleh Jerome Robbins, lirik oleh Stephen Sondheim, musik oleh Leonard Bernstein.

20th Century Studios “West Side Story” akan tayang di bioskop Indonesia pada Desember 2021.