Sumsel siapkan 1.000 ton beras untuk PPKM

id bansos, dinsos sumsel siapkan 1.000 ton beras bantu masyarakat selma ppkm, bantuan ppkm, ppkm di susmel jangan sampai ti

Sumsel siapkan 1.000 ton beras untuk PPKM

Warga menerima bantuan beras dari Dinas Sosial Provinsi Sumsel dalam rangka PPKM. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan 1.000 ton beras untuk membantu masyarakat, terutama di empat daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Kepala Dinas Sosial Sumsel Mirwansyah di Palembang, Rabu, mengatakan bantuan beras 10 kilogram per kepala keluarga (KK) itu telah disalurkan secara bertahap kepada ratusan KK di Kota Palembang, Lubuklinggau, Kabupaten Musi Banyusian, dan Musirawas.

Dia menjelaskan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang kegiatan usaha dan pekerjaannya terganggu akibat penerapan PPKM.

Dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat dicegah timbulnya permasalahan sosial, sehingga pelaksanaan PPKM bisa berjalan dengan baik dalam menurunkan jumlah masyarakat yang terinfeksi COVID-19.

Untuk memastikan penyaluran bantuan beras tersebut dan bantuan sosial lainnya yang dikeluarkan pemerintah dalam kondisi pandemi COVID-19 ini jatuh ke tangan masyarakat yang tepat, pihaknya berupaya melakukan pengawasan secara ketat.

Tenaga pengawas bantuan tersebut disiapkan ratusan petugas dari Dinas Sosial provinsi dan kabupaten/kota serta didukung anggota TNI/Polri.

Petugas melakukan pengawasan dengan melihat fakta di lapangan dan mengacu dengan data penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah diperbaharui pada Januari 2021.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar