Dinas PUPR OKU anggarkan dana pembangunan Gedung PMI Rp1,5 miliar

id Pembangunan gedung PMI, gedung perkantoran baru, porses tender, LPBJ Setda OKU, Dinas PUPR,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Dinas PUPR OKU anggarkan dana  pembangunan  Gedung PMI Rp1,5 miliar

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar meninjau pembangunan gedung baru PMI di Baturaja, Senin (5/7/2021) ANTARA/Edo Purmana

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Dinas PUPR Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menganggarkan dana sebesar Rp1,5 miliar untuk membangun gedung perkantoran Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah setempat.

Kepala Dinas PUPR Ogan Komering Ulu (OKU), Candra Dewana di Baturaja, Senin menjelaskan, pembangunan gedung PMI ini sebelumnya dibangun pada 2019 lalu, namun karena pandemi COVID-19, pembangunannya sempat tertunda selama tahun 2020.

"Tahun ini kami anggarkan dana dari APBD OKU tahun 2021 sebesar Rp1,5 miliar untuk menyelesaikan pembangunan gedung PMI OKU yang sempat tertunda tersebut," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pembangunan gedung baru ini dilakukan mengingat PMI OKU selama ini menempati perkantoran yang kurang layak ditempati.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah menganggarkan dana untuk membangun gedung baru dua lantai di Jalan Dewi Kartika exs Kantor Badan Penanaman Modal OKU Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur.

Saat ini, kata dia, proses pembangunan masih dalam tahap persiapan tender di Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Setda OKU.

Candra menargetkan, pembangunan tersebut selesai sebelum akhir tahun 2021 agar dapat segera difungsikan oleh PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten OKU.

"Untuk rincian berapa luas bangunan dan apa saja yang akan dibangun saya tidak hafal. Yang jelas, setelah proses tender selesai pembangunannya segera dapat dimulai," tegasnya.