Animasi "Nussa" tayang perdana di Korea Selatan

id Nussa, animasi, kartun,kartun indonesia,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Animasi "Nussa" tayang perdana  di Korea Selatan

Nussa (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) -
Film animasi panjang "Nussa" akan tayang perdana di Korea Selatan, tepatnya pada Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) yang dilaksanakan mulai 8 hingga 18 Juli 2021.
 
Dilaksanakan secara hibrida, pada pelaksanaannya yang ke-25 ini BIFAN melakukan pemutaran dan program festival mereka secara daring dan luring. Sebagai perwakilan Indonesia, film "Nussa" yang disutradarai oleh Bony Wirasmono masuk pada kategori film keluarga. Film ini merupakan animasi panjang pertama Visinema dan The Little Giantz, studio animasi asal Jakarta.

"Nussa" bercerita tentang seorang anak Bernama Nussa yang ingin memenangkan kembali lomba sains dan merayakan kemenangan tersebut bersama Ayahnya. Namun ia harus berhadapan dengan Jonni, rival yang lebih ungul darinya.

Baca juga: Poster baru film Nussa perlihatkan sosok Abba yang jarang terlihat
“Kami senang dan bangga, walaupun masih dalam masa pandemi tetapi film 'Nussa' dapat ditonton oleh teman-teman di Kora Selatan. Tema besar yang menjadi fokus utama kami dalam film 'Nussa' adalah gratitude. Sehingga diharapkan setelah menonton filmnya, kita semua dapat merasa lebih bersyukur,” kata Anggia Kharisma, Produser dari film 'Nussa' dalam sambutannya untuk film NUSSA di BIFAN, dikutip dari siaran resmi, Rabu.
 
Selain Anggia, Bony Wirasmono selaku sutradara filmnya pun turut memberikan sambutan di mana ia berharap agar film "Nussa" dapat menghibur keluarga di Korea Selatan.

Baca juga: Film animasi "Nussa" akan tayang di bioskop
 
“Dengan diputarnya film 'Nussa' pada festival BIFAN di Korea Selatan, saya berharap nantinya film ini dapat dinikmati juga oleh keluarga di Korea Selatan. Sesuai dengan #NUSSAUntukSemua, tentunya besar harapan saya agar semoga film ini bermanfaat dan dapat dinikmati secara universal oleh semua kalangan.”
 
Di Indonesia, film ini sudah dijadwalkan untuk segera tayang di bioskop. Dalam rangka menuju penayangan filmnya di bioskop, pada 4 Juni 2021 lalu Visinema Pictures merilis original soundtrack film "Nussa" berjudul "KEJUTANKU" di berbagai platform. Selain itu, lagunya pun dinyanyikan langsung oleh para pemain di filmnya seperti Muzzaki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rarra), Malka (Abdul), dan Widuri
Puteri (Syifa).