Usulan tiga raperda Palembang dapat tanggapan positif DPRD

id Raperda, dprd palembang rapat pembahasan raperda, pemkot palembang usulkan tiga raperda, pemkot, dprd, pandangan umum dprd palembang

Usulan tiga raperda Palembang dapat tanggapan positif DPRD

Wali Kota Palembang, Harnojoyo (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Usulan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) yang disampaikan Wali Kota Palembang, Harnojoyo mendapat tanggapan positif dalam pemandangan umum seluruh fraksi DPRD kota setempat.

"Raperda Usaha Industri, Pembangunan Kepemudaan, dan Raperda Pembentukan Rukun Tetangga/Rukun warga (RT/RW) yang diusulkan sudah sependapat dengan delapan fraksi DPRD Palembang, serta dewan segera menanggapi dan menetapkan pesrsetujuannya,” kata Wali Kota Harnojoyo seusai rapat paripurna ke-9 masa persidangan I tahun 2021, di Palembang, Selasa.

Menurut wali kota, setelah rapat tersebut diharapkan raperda bisa segera menjadi peraturan daerah sebagai landasan untuk membuat kebijakan pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga kota setempat.

"Semoga aturan yang termasuk dalam tiga Raperda itu betul-betul bermanfaat untuk kebaikan dan kemajuan warga Bumi Sriwijaya ini," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin menambahkan setelah membahas jawaban wali kota mengenai tiga Raperda tersebut, pihaknya segera memberi tanggapan.

Jika melihat pendapat delapan fraksi menyetujui usulan Rapeda itu, bisa segera direalisasikan menjadi Perda. 

Jika tiga Perda tersebut sudah disahkan, diharapkan bisa digunakan Pemkot Palembang dalam membuat kebijakan yang pro rakyat, kata Zainal.