Objek Wisata Tubohan Kabupaten OKU ramai dikunjungi wisatawan

id Objek Wisata Tubohan, Sungai Ogan, mandi dan berenang, mancing ikan, wisatawan lokal

Objek Wisata Tubohan Kabupaten OKU ramai dikunjungi wisatawan

Pengunjung bersantai bersama keluarga menikmati pemandangan Sungai Ogan di kawasan Objek Wisata Tubohan, Kabupaten OKU, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Objek Wisata Tubohan di Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ramai dikunjungi wisatawan lokal yang menghabiskan waktu bersantai sore hari bersama keluarga.

Meskipun terbilang baru, namun objek wisata yang terletak di Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji atau berjarak sekitar 29 kilometer dari Kota Baturaja ini menjadi pilihan masyarakat berwisata saat waktu senggang dan hari libur.

"Saya sengaja pergi ke tempat ini mengajak keluarga untuk bersantai menikmati suasana alam pinggiran Sungai Ogan," kata Widi, salah seorang warga Baturaja, ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu.

Menurut dia, selain bisa bersantai di pinggir sungai, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti mandi dan berenang di sungai, bahkan memancing ikan.

Untuk masuk ke tempat objek wisata yang dikelola oleh pemerintah desa setempat ini, pengunjung hanya membayar Rp15.000/mobil dan Rp5.000 untuk setiap kendaraan sepeda motor.

"Ya, lumayan buat menghilangkan kepenatan selama bekerja. Mau keluar kota takut kena COVID-19. Jadi kita main di sini saja,” kata dia.

Pantauan di Desa Tubohan, pinggiran Sungai Ogan yang dulunya hanya dijadikan tempat aktivitas mandi dan mencuci, ternyata kini sudah disulap menjadi tempat wisata yang cantik dan indah dipandang mata.

Pengunjung yang sebagian besar masyarakat lokal ini memanfaatkan waktu senggang dan hari libur ke objek wisata ini bersama keluarga untuk menikmati wisata alam dengan gemercik arus Sungai Ogan.

"Hari biasa saja pengunjung ramai, apalagi saat hari libur kendaraan roda dua dan empat berderet memenuhi pelataran pinggir sungai," kata Frans salah seorang warga Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji menambahkan.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021