Bordeaux selamat dari ancaman degradasi

id liga prancis,bordeaux,lens,hwang ui jo,youssouf sabaly,mehdi zerkane,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, info sumsel

Bordeaux selamat dari ancaman  degradasi

Gelandang Bordeaux Mehdi Zerkane (kanan) merayakan golnya ke gawang RC Lens dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Minggu (16/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Romain Perrocheau)

Jakarta (ANTARA) - Bordeaux selamat dari ancaman degradasi Liga Prancis musim ini berkat kemenangan telak 3-0 yang mereka raih saat menjamu RC Lens dalam laga pekan ke-37 di Stadion Matmut Atlantique, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hwang Ui-jo membuka keunggulan Bordeaux pada menit ke-32 selepas mengkonversi tendangan penalti selepas Jonathan Clauss divonis melakukan pelanggaran handball di dalam kotak terlarang.

Keunggulan itu sukses dijaga Bordeaux hampir sepanjang laga, hingga Youssouf Sabaly menggandakannya semenit jelang bubaran waktu normal lewat sontekan kaki kanannya.

Lantas pada menit pertama injury time, Mehdi Zerkane melengkapi kemenangan Bordeaux menjadi 3-0 menyudahi sebuah serangan cepat yang dilancarkan tim besutan Jean-Louis Gasset itu.

Bordeaux naik ke posisi ke-14 berbekal raihan 42 poin, unggul tujuh poin atas zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Berbarengan dengan itu Nimes jadi tim kedua yang dipastikan terdegradasi lantaran gagal menambah raihan 35 poin setelah dikalahkan Olympique Lyon 2-5 di laga lain.

Selain menghindari ancaman degradasi otomatis, Bordeaux juga dipastikan tak akan terlibat dalam playoff promosi-degradasi sebab seburuk-buruknya hanya akan finis di urutan ke-17.

Pasalnya, dari empat tim di bawahnya yakni Strasbourg (41), Brest (41), Lorient (41) dan Nantes (40) hanya tiga yang berpeluang menyalip Bordeaux.

Hal itu tidak lepas dari jadwal rangkaian pertandingan pemungkas pada Minggu (23/5) akan mempertemukan Strasbourg dan Lorient.

Sedangkan Bordeaux akan melawat ke Stadion Auguste-Delaune menghadapi Reims di laga pemungkas.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar