David Alaba dikabarkan akan bergabung Real Madrid musim depan

id david alaba,bayern muenchen,real madrid

David Alaba dikabarkan akan bergabung Real Madrid musim depan

Pesepak bola Bayern Munich David Alaba melakukan selebrasi setelah timnya berhasil menjuarai Liga Champions 2019/2020  seusai bertanding melawan Paris St Germain dalam laga final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan PSG 1-0 lewat gol tunggal yang diciptakan Kingsley Coman pada menit ke-59 lewat sundulan kepala. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Matthew Childs/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bek asal Austria David Alaba dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim ini dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Bayern Muenchen berakhir, seperti dilaporkan AFP, Rabu.

Pemain berusia 28 tahun itu, yang telah memenangkan Liga Champions dua kali bersama Bayern, disebut-sebut akan menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid setelah ia menghabiskan 13 tahun di Muenchen.
 

Alaba tampil membela Muenchen saat memetik kemenangan kandang 2-0 pada Selasa melawan Leverkusen, yang sekaligus membuat Bayern unggul 10 poin di puncak klasemen Bundesliga.

Dengan demikian, Bayern dapat dinobatkan sebagai juara Bundesliga untuk musim kesembilan secara berturut-turut di Mainz pada Sabtu.

Setelah membuat 428 penampilan untuk Bayern, Alaba kini berada di ambang perebutan gelar juara Bundesliga ke-10 bersama klub juara Liga Champions tersebut.