Polda Sumsel kirim bantuan untuk korban bencana NTT

id bantu korban bencana banjir bandang flores ntt, ntt, bencana banjir bandnag ntt, bantu korban bencana ntt, polda sumsel

Polda Sumsel kirim bantuan untuk korban bencana NTT

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri pimpin upacara pengiriman bantuan untuk korban bencana NTT. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengirim bantuan kepada masyarakat Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi korban bencana banjir bandang pada 4 April 2021.

Pengiriman bantuan berupa bahan makanan, perlengkapan pribadi, obat-obatan dan uang dilakukan dalam upacara khusus yang dipimpin Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri di Palembang, Selasa.

Kapolda pada kesempatan itu menjelaskan, pengiriman bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian anggota Polri dan ASN di jajarannya atas bencana yang melanda ribuan warga di NTT.

"Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam itu,"  katanya.

Dia menjelaskan, bantuan yang dikirim ke NTT tersebut berupa kebutuhan makanan dan minuman, obat-obatan, kebutuhan kebersihan dan perlengkapan pribadi/perorangan, serta bantuan uang tunai.

Bantuan berupa kebutuhan makanan seperti mi instan 800 dus, biskuit 500 dus, susu kemasan 400 kotak, susu bayi 500 dus dan ikan dalam kemasan kaleng 250 dus

.

Kemudian perlengkapan pribadi seperti sikat dan pasta gigi 150 kotak, sabun mandi 100 kotak, popok bayi 250 kotak, dan selimut 1.000 lembar.

Obat-obatan seperti paracetamol 120mg/5ml 50 botol, becomzet/zeviton 500 tablet, amoxycillin 500 mg 500 tablet, ambroxol 15mh/5ml 50 botol, antasida 500 tablet, dan obat batuk/flu 500 tablet dan vitamin untuk anak-anak 50 botol

Bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, kebutuhan kebersihan dan perlengkapan pribadi, dikirim melalui udara bekerja sama dengan maskapai penerbangan Citilink.

"Sedangkan uang tunai yang dihimpun dari kegiatan Polda Sumsel Peduli dan Donasi Korban Bencana Alam NTT sebesar Rp250 juta ditransfer ke rekening khusus penerima bantuan," ujar kapolda.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar