LLI Sumsel dorong lansia tetap produktif

id lansia, lansia didorong tetap produktif, lli susmel dorong lansia tetap produktif, lli susmel dorong lansia prpduktif, p

LLI Sumsel dorong lansia  tetap produktif

Kegiatan lansia di Palembang senam bersama agar tetap bugar. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Daerah Sumatera Selatan berupaya mendorong para lanjut usia di provinsi setempat untuk tetap produktif meskipun dalam usia tidak produktif lagi.

Untuk mendorong para lansia tetap produktif dilakukan berbagai kegiatan yang dapat memotivasi mereka mengisi waktu sehari-hari dengan kegiatan bermanfaat serta diperhatikan kesejahteraan sosialnya, kata .Ketua LLI Daerah Sumsel, Burlian Abdullah di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kegiatan itu sesuai dengan visi LLI yakni terwujudnya kehidupan para lanjut usia yang sejahtera, sehat , berkualitas tetap aktif dan berdaya guna dan mandiri.

Untuk melakukan berbagai kegaiatan tersebut, pihaknya didukung pengurus PKK Provins Sumatea Selatan di bawah pimpinan istri gubernur Febrita Heman Deru, katanya.

Dia menjelaskan, Lembaga Lanjut Usia Indonesia Daerah Sumsel akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial para lanjut usia agar bisa hidup dengan layak di masa tuanya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan para lanjut usia (lansia), disiapkan beberapa program kerja yang dapat mendorong kreatifitas dan memberikan penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, ujarnya.

Lansia perlu mendapat perhatian dan didorong untuk tetap produktif dan mandiri sehingga tidak menjadi beban bagi keluarga dan masyarakat.

Melalui berbagai upaya itu diharapkan para lansia di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini mampu mengisi kehidupan di hari tuanya dengan baik dan tangguh menghadapi berbagai persoalan tanpa tergantung dengan orang lain, kata Burlian.