Dinas Perkim bangun jalur khusus pejalan kaki

id Bangun pedestrian, jalur khusus pejalan kaki, trotoar pejalan kaki, Dinas Perkim OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang,

Dinas Perkim bangun jalur khusus pejalan kaki

Ilustrasi - Jalur pejalan kaki. (FOTO ANTARA/2021)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan pada tanun ini akan membangun pedestrian atau jalur khusus untuk pejalan kaki di jalan utama wilayah setempat.

"Rancangannya sudah ada. Insya Allah jalur pedestrian dibangun tahun 2021 ini," kata Kepala Dinas Perkim Ogan Komering Ulu (OKU), Ulia Mahdi melalui Kabid Kawasan Permukiman, Muzaim di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan jalur pedestrian ini akan dibangun di Jalan Ahmad Yani mulai dari depan Kantor Pos Baturaja hingga SD Negeri 4 OKU.

Pembangunan pedestarian ini dibangun sepanjang 220 meter dan lebar tiga meter dengan ketinggian 15 centimeter.

Menurut dia, beberapa persiapan sudah dilakukan pihaknya termasuk berkoordinasi bersama pihak terkait untuk melakukan pembangunan pedestrian tersebut.

Dia menjelaskan jalur pedestrian atau biasa disebut dengan trotoar ini merupakan kawasan jalan khusus untuk pejalan kaki.

Area ini dibangun untuk melindungi hak-hak pejalan kaki dari kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan utama.

"Dengan dibangunnya jalur pedestrian di bahu jalan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan bagi pejalan kaki," demikian Muzaim.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar