Disdik sosialisasikan sistem penilaian raport berbasis web

id Sistem penilaian berbasis web,permudah penilaian pelajaran siswa,Disdik OKU sosialisasikan e-raport, evaluasi hasil bela

Disdik sosialisasikan sistem penilaian raport berbasis web

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah. ANTARA/HO-Aspri

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyosialisasikan sistem penilaian raport berbasis web atau e-raport kepada guru tingkat Sekolah Dasar (SD) di wilayah itu.

Kepala Disdik Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah melalui Kasi Kurikulum dan Penilaiaan SD, Hendri Wijaya di Baturaja, Rabu mengemukakan, sosialisasi dan implementasi e-raport berbasis web ini diikuti seluruh kepala sekolah dan operator sekolah dasar di Kecamatan Baturaja Timur.

Dia menjelaskan, sistem penilaian e-raport ini berguna untuk mengubah pola penilaian dari manual ke digital.

"E-raport ini dapat digunakan pada sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013,” ujar Hendri.

Aplikasi e-raport ini didesain terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI.

Menurut dia, aplikasi e-raport tersebut berfungsi untuk menyusun laporan capaian kompetensi siswa tingkat sekolah dasar.

Penggunaan e-raport ini dapat memberikan dampak positif pada sekolah, terutama para guru karena mempermudah mengelola nilai pelajaran siswa.

"Dengan menggunakan aplikasi ini para guru dapat setiap saat mencetak dan melakukan evaluasi hasil belajar siswanya," ujarnya.