Program Berlian Disdik OKU sentuh masyarakat kurang mampu

id Program BERLIAN, sentuh masyarakat kurang mampu,Dinas Pendidikan OKU, pendidikan usia dini, buka sekolah gratis

Program Berlian Disdik OKU  sentuh masyarakat kurang mampu

Kegiatan belajar langsubg di SDN . Antara Kepri/Igo

Baturaja (ANTARA) - Program Bermain Belajar Tanpa Iuran (Berlian) yang diluncurkan Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyentuh masyarakat kurang mampu di wilayah itu melalui sekolah gratis tingkat PAUD dan TK.

Kepala Disdik Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah di Baturaja, Kamis, mengatakan bahwa program ini diluncurkan saat peresmian Taman Bacaan Masyarakat (TMB) beberapa waktu lalu yang menyasar pada warga kurang mampu di wilayah itu.

"Selain mengejar prestasi, kami juga ingin memberikan asas manfaat bagi masyarakat," katanya.

Menurut dia, program Berlian ini untuk membantu masyarakat kurang mampu terutama anak yatim piatu yang ingin bersekolah di tingkat PAUD tanpa biaya.

Pihaknya membuka TK/KB gratis bagi anak-anak yatim piatu dan tidak mampu untuk dibekali pendidikan agama dengan mendirikan rumah juz ama agar anak dapat membaca dan menghapal huruf Hijaiyah sejak usia dini.

Selain menggratiskan iuran sekolah, kata dia, Disdik OKU juga menyediakan buku, perlengkapan dan seragam sekolah gratis untuk anak usia dini.

Melalui program ini, ia berharap dapat mengurangi beban orang tua dalam memberikan pendidikan untuk anak sejak usia dini.

"Semoga program ini dapat lebih berkembang menjangkau lebih luas lagi di seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.