Bupati Ogan Komering Ulu resmikan taman bacaan di SKB

id Peresmian taman bacaan, diresmikan di SKB, brantas buta aksara, untuk masyarakat umum, Bupati OKU, Dinas Pendidikan

Bupati Ogan Komering Ulu resmikan  taman bacaan di SKB

Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis meresmikan taman bacaan di SKB, Rabu (30/12/2020). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan Kuryana Azis meresmikan taman bacaan di Sanggar Kesenian Baturaja (SKB) untuk masyarakat umum.

"Ini merupakan inovasi dan terobosan yang sangat bermanfaat bagi banyak orang," kata Bupati Kuryana Azis saat meresmikan taman bacaan itu dan peluncuran Program Bermain Telajar Tanpa Iuran (Berlian) serta aplikasi pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu di Baturaja, Rabu (30/12).

Dia mengatakan taman bacaan didirikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) setempat untuk menekan angka buta aksara di wilayah tersebut.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi dan berharap ke depan semakin banyak terobosan yang akan dilakukan Disdik OKU (Ogan Komering Ulu)," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu Teddy Melwansyah menambahkan bahwa taman bacaan itu dibangun dengan tujuan meningkatkan minat baca masyarakat.

"Silakan baca bukunya. Semuanya gratis," katanya.

Pihaknya juga mengaktifkan Program Berlian untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Siswa PAUD yang tergabung dalam Program Berlian ini akan kami subsidi pakaian/seragam sekolahnya dan tidak dipungut iuran sekolah," ujarnya.