BKPSDM OKU umumkan 156 peserta lulus seleksi CPNS

id Peserta lulus seleksi, CPNS 2019, 156 orang, BKPSDM OKU, diminta lengkapi dokumen,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara hari ini, pal

BKPSDM OKU umumkan 156 peserta  lulus seleksi CPNS

Ilustrasi - Panitia seleksi penerimaan CPNS memasang pengumuman peserta yang lulus dan tidak lulus . ANTARA/Dokumen Pribadi.

Baturaja (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengumumkan 156 peserta dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah setempat.

"Hasil seleksi tes CPNS di lingkungan Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) sudah diumumkan secara serentak sejak Jumat (30/10) kemarin," kata Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili didampingi Kabid Pengadaan Penilaian Kinerja Pemberhentian dan Informasi, Ari Susanti di Baturaja, Minggu.

Dia mengemukakan, dalam pengumuman tersebut tercatat sebanyak 156 orang peserta yang mengikuti ujian dinyatakan lulus seleksi CPNS formasi 2019 dan akan segera menempati posisi ASN.

Adapun rincian 156 orang yang lulus CPNS tersebut yaitu Tenaga Pendidik sebanyak 52 orang, 57 Tenaga Kesehatan, 37 Tenaga dan 10 orang Polisi Pamong Praja.

Sedangkan, kata dia, untuk empat formasi dokter spesialis meliputi dokter spesialis anastesi, mata, radiologi dan psikolog klinis tidak ada satupun peserta yang dinyatakan lulus.

"Sebab, hingga pendaftaran ditutup tidak ada pelamar pada formasi ini sehingga formasinya tidak terisi," ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam penerimaan CPNS formasi 2019 di Kabupaten OKU tercatat sebanyak 8.146 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ujian seleksi.

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, peserta yang mengikuti tahap SKD tercatat hanya sebanyak 7.446 orang, sedangkan sisanya tidak hadir saat pelaksanaan ujian.

"Bagi 156 peserta yang dinyatakan lulus seleksi hingga tahap akhir diimbau agar mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan sebelum dilantik sebagai pegawai negeri sipil," ujarnya.