475 CPNS OKU lulus SKD

id cpns,CPNS OKU,peserta Calon Pegawai Negeri Sipil,Seleksi Kompetensi Dasar,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,cpns oku

475 CPNS OKU lulus SKD

Dokumentasi- Ratusan peserta mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 475 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam penerimaan pegawai negeri sipil tahun 2018 di wilayah itu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ogan Komering Ulu, Mirdaili didampingi Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian, Yuniar Safarina di Baturaja, Rabu mengatkan bahwa dari ribuan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten setempat, sebanyak 475 orang diantaranya lulus tahap SKD.

"Jumlah peserta CPNS yang lulus tahapan SKD ini merupakan hasil pengumuman dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yaitu 475 orang dari jalur umum dan Honorer K2 sebanyak 10 orang," katanya.

Peserta yang lulus tahap SKD ini kata dia, akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan daerah setempat jika lulus dalam tahapan tersebut.

"Namun yang ikut SKB hanya 475 orang. Sedangkan 10 peserta dari Honorer K2 tidak diikutsertakan dalam tahapan ini," ungkapnya.

Sebab lanjut dia, Honorer K2 peserta CPNS ini sudah mengabdi sebagai tenaga honorer selama 10 tahun sehingga tidak diikutsertakan dalam tes tahapan selanjutnya.

"Hanya berkasnya saja yang nantinya akan diverifikasi dan diteliti apakah dalam masa pengabdian itu memang tidak terputus. Jadi tes selanjutnya hanya untuk peserta dari jalur umum saja," ujarnya.

Hanya saja Mirdaili mengakui, untuk seleksi lanjutan tersebut BKPSDM Ogan Komering Ulu belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan SKB kapan akan dilaksanakan karena pihaknya masih menunggu ketetapan dari Panselnas terkait hal itu.

"Jadwal tes SKB belum tahu kapan, begitu juga dengan lokasinya karena nantinya akan ditentukan oleh Panselnas. Tapi diperkirakan masih dilaksanakan di Kota Palembang," jelasnya.