Google hapus ekstensi Chrome berbayar

id google,chrome,ekstensi chrome,ekstensi berbayar,extension,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, pa

Google hapus ekstensi Chrome berbayar

Dokumentasi - Seorang penjaga keamanan berjalan melewati logo Google di Shanghai, Cina, Kamis (21/4/2016). ANTARA/REUTERS/Aly Song/am.

Jakarta (ANTARA) - Google akan menutup ekstensi berbayar untuk peramban Chrome, yang dijual di Chrome Web Store.

Laman The Verge menuliskan, pengembang tidak bisa lagi membuat ekstensi berbayar merujuk pada kebijakan Google pada Maret lalu.

Google pada Januari lalu menangguhkan sejumlah ekstensi berbayar karena melihat ada kenaikan transaksi penipuan yang bertujuan mengeksploitasi pengguna.

Baca juga: Kemenag gandeng Google luncurkan program transformasi pendidikan

Dalam beberapa bulan ke depan, raksasa teknologi itu akan mengeluarkan fungsi lainnya sehingga pada 1 Februari 2021, ekstensi yang masih ada tidak bisa lagi menarik bayaran menggunakan sistem pembayaran Chrome Web Store.

Google pada April lalu memperbarui sejumlah kebijakan mereka untuk mengurangi ekstensi yang bersifat spam.

Mereka melarang beberapa ekstensi yang memiliki fungsi sama, melarang pengembang memanipulasi ulasan agar mereka mendapat tempat yang lebih bagus untuk ekstensi dan juga melarang ekstensi menyalahgunakan notifikasi.

Baca juga: Google Doodle kenang artis Benyamin Sueb

Baca juga: Gmail bisa disetel jadi email "default" di iOS 14, begini caranya
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar