YouTube matikan mode PIP iOS 14, hanya untuk pengguna Premium

id youtube,ios 14,pip,picture in picture,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

YouTube matikan mode PIP iOS 14, hanya untuk pengguna Premium

Ilustrasi Youtube (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Situs YouTube mematikan mode picture-in-picture (PIP) yang ada di iOS 14 untuk iPhone, kecuali untuk pengguna akun Premium.

Dikutip dari The Verge, Minggu, mode PIP bisa dipakai untuk menonton video sambil mengerjakan hal lainnya, misalnya membuka aplikasi email.

Untuk menikmati YouTube dengan mode PIP, pengguna bisa membuka situs YouTube dari peramban Safari dan menontonnya dengan layar penuh. Ketuk kembali layar untuk melihat panel kontrol dan ikon picture-in-picture di pojok kiri atas layar.

Sayangnya, begitu kembali ke laman home, untuk membuka aplikasi lain, video YouTube yang sedang dibuka akan langsung hilang.

Laman MacRumors menemukan YouTube bisa ditonton dengan mode picture-in-picture dengan akun Premium. Padahal, ketika iOS 14 masih dalam versi beta, mode picture-in-picture masih bisa digunakan untuk YouTube.

Sementara itu, mode PIP masih bisa digunakan di iPad, jika dibuka lewat Safari, meski pun menggunakan akun YouTube gratis.

Belum jelas apakah mode PIP untuk YouTube di iOS 14 tidak bisa karena bug atau memang sengaja dihilangkan.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar