Partai NasDem usung lima petahana pilkada serentak di Sumsel

id Nasdem sumsel, pilkada sumsel 2020, pilkada serentak 2020, calon bupati oku, calon bupati muratara, calon bupati musi ra,berita sumsel, berita palemba

Partai NasDem usung lima petahana pilkada serentak di Sumsel

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumsel Herman Deru saat menyerahkan SK dukungan dari DPP NasDem kepada masing-masing bakal pasangan calon di Palembang, Selasa (25-8-2020) malam. ANTARA/Aziz Munajar

Palembang (ANTARA) - Partai NasDem mengusung lima petahana pada pemilihan kepala daerah serentak di tujuh kabupaten, Sumatera Selatan, 9 Desember 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumsel Herman Deru di Palembang, Rabu, mengatakan bahwa DPP telah memberikan SK dukungan kepada masing-masing bakal pasangan calon.

"Saya meminta siapa pun yang ada di dalam struktur partai agar memenangkan pasangan tersebut, termasuk daerahnya tidak ada pilkada juga harus ikut memenangkan mereka," kata Herman Deru.



Ia lantas menyebutkan tujuh kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020, yakni PALI, OKU Selatan, OKU, OKU Timur, Muratara, Musi Rawas, dan Ogan Ilir.

Pada pilkada di Kabupaten Musi Rawas, Partai NasDem mengusung pasangan Hendra Gunawan yang tidak lain bupati saat ini dan seorang ASN bernama Mulyana.

Di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), partainya mengusung Kuryana Aziz-Johar Anuar yang masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati. Kuryana Aziz juga Ketua DPD NasDem OKU.

Selanjutnya, di OKU Timur, Partai NasDem mengusung pasangan Lanosin-M. Adi Nugraha; di Ogan Ilir mengusung pasangan Ahmad Wazir Noviadi-Argani, baik Lanosin maupun Noviadi nonpetahana. Namun, mereka masih kerabat dekat dengan gubernur dan wakil gubernur saat ini.

Partai NasDem di OKU Selatan mendukung pasangan Popo Ali Murtopo-Soleihin Abuasir yang masih menjadi bupati dan wakil bupati.

Di Kabupaten Musi Rawas Utara, partainya mendukung pasangan Devi Suahrtoni-Inayatullah. Devi saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati.

Terakhir di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Partai NasDem mengusung pasangan Heri Amalindo-Sumarjono. Heri kini tengah menjabat sebagai bupati di daerah yang baru berumur 7 tahun itu.

Dalam dukungan kepada paslon bupati/wakil bupati, kata dia, tidak ada istilah mahar, baik kader maupun nonkader.

"Kami tidak pernah menarik mahar," katanya menegaskan.

Herman Deru yang juga Gubernur Sumsel menekankan, "Yang penting kalau sudah terpilih, harus mendukung keberlangsungan Partai NasDem di Sumsel."