Rich Brian kangen keluarga dan makanan Indonesia

id Rich Brian,88rising,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera, berita pal

Rich Brian kangen keluarga dan makanan  Indonesia

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima rapper Brian Imanuel Soewarno atau Rich Brian (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). ANTARA FOTO/BPMI-Kris/pus/hp.

Jakarta (ANTARA) - Menetap di Amerika Serikat dan jauh dari keluarga membuat Rich Brian rindu dengan kampung halamannya Indonesia.

Pria dengan nama asli Brian Imanuel itu mengatakan paling kangen dengan makanan khas Indonesia dan tentunya adalah keluarganya yang lama tidak dijumpai secara langsung.

"Di Indonesia paling kangen di rumah itu keluarga. Terus makanan Indonesia. Kalau di Amerika aku banyak teman tapi teman di Indonesia rasanya beda karena sudah kenal lama sebelum pindah ke Amerika," kata Rich Brian dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun YouTube Najwa Shihab, Minggu (16/8) malam.

Baca juga: Rich Brian rilis lagu "Love in My Pocket"

Rich Brian yang sudah empat tahun terakhir menetap di Amerika Serikat mengaku sangat bersyukur karena lahir dan dibesarkan di Indonesia.

Menurut dia, hal itu membuat wawasannya tentang keberagaman semakin terbuka sejak dini.

"Aku besar di Indonesia merasa bersyukur banget. Kalau aku lahir di Amerika aku enggak bakalan ada prespektif tentang dunia," ujar Rich Brian.

Kecintaan Rich Brian dengan Indonesia tak perlu ditanyakan lagi. Meski menurut dia masih banyak yang meragukan rasa nasionalismenya.

"Yang aku tahu orang kaget kalau aku omong bahasa Indonesia. Aku bingung karena memang aku orang Indonesia. Orang komen masih ingat bahasa Indonesia enggak? Ya masih lah," tegas Rich Brian.

Baca juga: Berkarir di Amerika, ini tantangan yang dihadapi Niki
Baca juga: Rich Brian rilis album baru "The Sailor"