Satu keluarga tertular COVID-19 saat berada di Agam

id perantau agam,penanggulangan covid,positif corona,covid 19,Juru Bicara Gugus Tugas,Guguk Tinggi, Kecamatan Ampekkoto,berita sumsel, berita palembang,

Satu keluarga tertular COVID-19 saat berada di Agam

Ilustrasi - Virus Corona baru (COVID-19). (Antara)

Simpang Empat (ANTARA) - Satu keluarga asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang merantau di Bengkulu dikonfirmasi positif tertular COVID-19 setelah beberapa hari berada di kampung halaman mereka di Guguk Tinggi, Kecamatan Ampekkoto, Agam.

"Satu keluarga ini terdiri dari suami istri, anak, menantu dan cucu. Kelima orang itu memiliki KTP Bengkulu," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini di Lubukbasung, Rabu.

Ia menuturkan, keluarga perantau asal Agam yang terdiri atas UK (77), IW (63), FY (46), RS (39), dan RJ (19) pulang kampung ke Guguk Tinggi di  Kecamatan Ampekkoto dari Bengkulu beberapa hari lalu untuk melayat.

Setelah beberapa hari di rumah, UK sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukctar (RSAM) Kota Bukittinggi. Ia kemudian menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19.

"Ternyata hasilnya positif dan langsung dirawat di RSAM Bukittinggi," kata Khasman.

Setelah UK dinyatakan positif COVID-19, ia melanjutkan, pemeriksaan dilakukan pada istri, anak, menantu, dan cucu UK. Mereka semua dikonfirmasi tertular virus corona dan dibawa ke RSAM Bukittinggi pada Senin (2/3) malam untuk menjalani perawatan.

Pelacakan kasus kemudian dilakukan dengan pengambilan sampel usap lendir dari 27 warga Ampekkoto untuk diperiksa pada Selasa (4/8) pagi.

"Hasil akan keluar dua atau tiga hari lagi dan kita berharap hasilnya negatif," kata Khasman.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar