Warga Sukamaju OKU tolak penambangan galian C PT Bisma Arya

id Galian C, warga tolak aktifitas tambang, Desa Sukamaju OKU, PT Bisma Arya, batu sungai,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemban

Warga Sukamaju OKU tolak penambangan galian  C PT Bisma Arya

Ilutrasi tambang galian C (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menolak tegas aktifitas penambangan galian C batu sungai yang dilakukan PT Bisma Arya di wilayah setempat karena dinilai merusak lingkungan sekitar.

"Kami menolak semua kegiatan yang dilakukan PT Bisma Arya di desa kami ini terkhusus aktivitas tambang batu sungai," kata salah seorang perwakilan warga Desa Sukamaju, Ogan Komering Ulu (OKU), Arismansyah di Baturaja, Senin.

Menurut dia, kehadiran PT Bisma Arya di Desa Sukamaju untuk aktivitas tambang dinilai tidak memberikan manfaat karena hanya meninggalkan kerusakan jalan serta selokan di desa setempat.

"Perusahaan ini penipu. PT Bisma meninggalkan utang Rp2,5 juta pada warga yang memasak makanan untuk mereka. Padahal saat itu yang memasak sedang hamil," ungkapnya.

Arismansyah menegaskan seluruh warga Desa Sukamaju sepakat untuk menolak penambangan galian C dan akan melakukan aksi demo jika pihak perusahaan tetap melakukan aktivitas tambang di desa setempat.

"Jika tetap memaksa perang kami siap," tegasnya.

Sementara itu, Camat Baturaja Barat, Heryamin secara terpisah menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan mediasi antara warga dan pihak perusahaan guna mencari solusi terkait permasalahan tersebut.

“Kalau warga menolak seperti ini, ya silahkan. Pihak perusahaan juga mengambil langkah," ujar Heryamin.