OKU buka pelatihan keterampilan wirausaha kuliner

id Pelatihan membuat roti bakery, Dinas Pendidikan OKU, pemberdayaan masyarakat, agar memiliki skil,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antar

OKU buka pelatihan keterampilan wirausaha kuliner

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membuka pelatihan bidang keterampilan kewirausahaan kuliner yaitu pembuatan roti bakery guna memberdayakan masyarakat dengan mengembangkan usaha.

"Kegiatan ini merupakan program beasiswa pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) tahun 2020," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah melalui Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Ahmad Azhar di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan pelatihan bidang keterampilan membuat roti bakery ini merupakan kerja sama antara Kemendikbud dengan SPNF SKB OKU.

Tujuan kegiatan yaitu untuk memberdayakan masyarakat sehingga dapat memiliki skil untuk beriwirausaha secara mandiri seperti memproduksi dan memasarkan roti bakery.

Oleh sebab itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi atau ingin mendaftarakan diri dapat langsung mendatangi Kantor SPNF SKB Kabupaten OKU di Jl HOS Cokroaminoto Nomor 031 Baturaja.

"Pendaftaran untuk pelatihan ini dibuka 14-25 Juli 2020," katanya.

Adapun syarat peserta dalam pelatihan ini yaitu cukup mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan pas photo 3×4 sebanyak tiga lembar serta fotocopy KK dan KTP tiga lembar. "

"Untuk usia peserta 15-30 tahun, putus sekolah atau lulus tidak melanjutkan, belum memiliki pekerjaan tetap atau mengangur. Prioritas dari keluarga kurang mampu," tegasnya.

Alal berharap dengan adanya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki skil dalam berwirausaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian.