Wagub Sumsel minta TNI AL bantu amankan wilayah pesisir

id Wagub, danlanal, pesisir, amankan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampe

Wagub Sumsel minta TNI AL bantu  amankan wilayah pesisir

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya minta anggota TNI Angkatan Laut untuk membantu mengamankan wilayah pesisir pantai di daerah tersebut.

"Wilayah Sumsel yang dikeliling oleh beberapa sungai dan pesisir laut yang membentang memiliki banyak potensi yang harus dijaga dan diamankan," kata Wagub usai pisah sambut Danlanal Palembang, Jumat.

Oleh sebab itu dari pihak pemerintah sangat mengharapkan bantuan Danlanal yang baru dalam hal ini untuk menjaga dan mengamankan potensi yang dimiliki Sumsel khususnya di wilayah perairan.

Wagub mengatakan, kepada Danlanal yang baru Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP pihaknya mengharapkan bantuannya untuk mengamankan daerah potensi perairan yang tidak terjangkau pemerintah.

Sebaliknya pihak pemerintah juga nantinya akan membangun fasilitas pos terpadu guna mempermudah pekerjaan Danlanal saat bertugas, ujar dia.

"Pemprov juga akan membangun pos terpadu di Pulau Maspari guna mempermudah Danlanal beserta anggota dalam bertugas", ujarnya.

Yang jelas, Pemprov juga siap memberikan bantuan yang menjadi kendala Danlanal beserta anggota saat bertugas.

"Pemerintah siap membantu apa yang menjadi masalah Danlanal dalam menjalankan tugas"ujar Wagub.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dari Gubernur Sumsel H.Herman Deru yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Marwadi Yahya kepada Kolonal Laut (P) Saryanto atas prestasinya menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 79 kg di perairan Sungsang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.