Pesisir Barat Lampung jadikan wisata bahari sebagai ikon utama

id Corona, pesisir Barat, wisata sehat, normal baru

Pesisir Barat Lampung jadikan wisata bahari sebagai ikon utama

Masyarakat tengah berselancar di objek wisata Labuhan Jukung Pesisir Barat. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung mendukung dan merespon positif pengembangan wisata sehat di masa penerapan normal baru di tengah pandemi COVID-19.

"Kabupaten Pesisir Barat menjadikan wisata bahari serta alam sebagai ikon utama, sehingga kami akan mendukung terciptanya wisata sehat di masa normal baru," ujar Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Erlina di Pesisir Barat, Jumat.

Menurut Erlina, dukungan dalam menciptakan wisata sehat di masa penerapan normal baru, akan membantu mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk berwisata di tengah pandemi COVID-19.

"Kita tidak hanya mengharapkan penambahan di sektor ekonomi dalam pengembangan pariwisata, akan tetapi kami juga ingin wisatawan datang sehat dan kembali sehat pula," ucapnya.

Ia mengatakan kesehatan dan kebersihan menjadi hal utama yang harus diterapkan oleh semua pelaku usaha pariwisata, salah satunya di Pesisir Barat yang merupakan kabupaten yang memiliki objek wisata selancar tersohor.

"Protokol kesehatan, sarana MCK, dan pembuangan sampah harus semua tersedia, dan semua hal tersebut dapat dikembangkan dengan kearifan lokal yang ada, layaknya Pulau Pisang yang telah mulai menerapkan protokol kesehatan ketat bagi wisatawan," katanya.

Ia mengatakan, sinergisitas semua pihak menjadi aspek utama untuk menciptakan wisata sehat yang terintegrasi di Pesisir Barat, sehingga dapat membentuk kepercayaan wisatawan untuk berwisata.

"Tidak boleh gegabah semua kebijakan harus dirumuskan dengan rinci dan bersinergi, untuk mengantisipasi adanya penambahan kasus COVID-19 di area wisata, serta untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk berwisata di masa normal baru," katanya lagi.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar