ACT Sumsel targetkan 200 ekor hewan kurban untuk warga kurang mampu

id act sumsel,kurban act,act,aksi cepat tanggap,cara kurban ke act,target kurban act,beli kurban online,agen kurban act,kur

ACT Sumsel targetkan 200 ekor hewan kurban untuk warga kurang mampu

Tiga jenis hewan kurban yang disediakan ACT bagi muslim yang ingin berkurban (ANTARA/HO-ACT/20)

Palembang (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan nirlaba Aksi Cepat Tanggap menargetkan 200 ekor hewan kurban setara sapi untuk diimplementasikan ke warga prasejahtera dan yang terdampak COVID-19 di Provinsi Sumatera Selatan.

“Ibadah kurban menjadi salah satu bukti ketakwaan seorang muslim terhadap Tuhannya, Global Qurban ACT dalam hal ini ingin memfasilitasi umat muslim agar lebih mudah dalam menunaikan kurban,” kata Kepala Cabang ACT Sumsel, Deni Marlesi, Kamis.

Menurut dia kondisi COVID-19 saat ini menjadi momentum tepat bagi masyarakat berkecukupan untuk membantu masyarakat lain yang terdampak pandemi.

Selain membantu langsung penerima kurban, Global Qurban ACT juga menginisiasi agen-agen kurban yang dijalankan oleh masyarakat umum agar dapat mendapatkan keuntungan dari penjualan kurban, tujuanya tidak lain untuk membantu memulihkan kembali ekonomi kemasyarakatan.

Adanya agen kurban juga mendukung upaya pemerintah dalam mencegah COVID-19, kata dia, seperti tertuang dalam surat edaran Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI Nomor 0008/SE.PK.320/F/06/2020 tentang pelaksanaan kurban dalam situasi COVID-19.

Pada surat edaran tersebut pemerintah mengimbau agar transaksi jual beli hewan kurban dilakukan secara daring (online) supaya tidak ada kerumunan, maka hadirnya agen kurban dirasa sangat tepat membantu masyarakat memperoleh kurbanya tanpa harus takut terkena COVID-19.

“Mengusung tema Labbaik Berqurban Terbaik, ACT memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan ibadah qurban secara daring di laman resmi GlobalQurban.com,” tambahnya.

Selain itu, Global Qurban juga bekerjasama dengan penyedia toko daring, aplikasi pembayaran nontunai, serta gerai retail seperti Giant, Hero, Transmart dan 212 Mart untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban secara online dan offline.

Bagi masyarakat yang ingin menunaikan qurban dengan mudah melalui Global Qurban dapat ditunaikan melalui website www.globalqurban.com/cabang/palembang.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar