Willian bertahan di Chelsea hingga akhir musim

id Willian,Chelsea,Liga Inggris,Frank lampar,Aston Villa

Willian bertahan di Chelsea hingga akhir musim

Pesepak bola Chelsea Willian (kiri) membawa bola ke pertahanan lawan saat bertanding melawan Aston Villa dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris dalam pertandingan tertututp tanpa kehadiran penonton karena masih mewabahnya virus Corona (COVID-19), di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (21/6/2020). ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Justin Tallis//hp.

Jakarta (ANTARA) - Willian telah setuju secara lisan untuk tetap di Chelsea sampai kompetisi domestik berakhir, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada 30 Juni, menurut laporan Goal pada Selasa.

Frank Lampard mendapatkan kabar baik setelah pemain berusia 31 tahun itu setuju untuk tetap bertahan sampai musim domestik selesai, tetapi nasibnya belum jelas apakah ia akan bermain di Liga Champions pada Agustus.

Ditangguhkannya kompetisi sepak bola di seluruh Eropa karena pandemi virus corona telah membuat musim ini diperpanjang sehingga para pemain yang kontraknya habis pada 30 Juni tidak memiliki nasib yang jelas.

FIFA telah mengeluarkan panduan bahwa para pemain dan klub harus berusaha untuk mengakhiri musim dengan skuat mereka saat ini, tetapi menegaskan bahwa harus ada persetujuan antara kedua pihak untuk terus bekerja sama.

Chelsea sendiri masih berusaha untuk melakukan kesepakatan dengan Pedro agar ia bertahan selama sebulan atau lebih ketika ia dilaporkan sudah setuju untuk bergabung ke Roma musim depan.

Kesepakatan Pedro diperumit karena pemain asal Spanyol tersebut sudah menyetujui kesepakatan sebagai pemain bebas transfer dengan Roma. Sedangkan, Willian belum menyetujui persyaratan dengan klub mana pun untuk musim 2020-21.

Chelsea masih punya waktu untuk menyetujui sebuah kesepakatan jangka panjang dengan Willian, yang meminta kontrak tiga tahun, tetapi The Blues saat ini hanya bersedia mengontraknya dalam jangka pendek.

Arsenal dan Tottenham dianggap sebagai dua klub yang tertarik kepada pemain asal Brazil tersebut, yang mengaku bahwa keluarganya telah merasa nyaman tinggal London.

Sementara itu, Chelsea berhasil mengatasi masalah yang sama seperti Willian dan Pedro ketika mereka mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Olivier Giroud dan Willy Caballero selama satu tahun.

Lampard juga menekankan pentingnya mempertahankan skuatnya di pekan-pekan terakhir musim ini dalam periode penting untuk mengamankan posisi empat besar dan lolos Liga Champions musim depan.

"Kami ingin mereka memperpanjang masa tinggal mereka dan memastikan mereka bisa mengakhiri musim ini," kata Lampard kepada wartawan via Zoom seusai kemenangan 2-1 mereka atas Aston Villa.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar