Gubernur Herman Deru bersyukur pasien COVID-19 sembuh terus bertambah

id Covid. Sembuh,bertbambah, sumsel,covid sumsel,covid-19,gubernur sumsel,pasien covid sembuh,pasien covid sumsel sembuh bertambah

Gubernur Herman Deru bersyukur pasien COVID-19 sembuh terus bertambah

Jubir gugus tugas COVID -19 Sumsel Yusri (ANTARA/HO - Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru merasa bersyukur karena pasien COVID-19 yang sembuh di daerah itu terus bertambah yang sekarang sudah tercatat 255 orang.

"Jumlah pasien COVID-19 di Sumsel yang dinyatakan sembuh terus bertambah sehingga itu harus disyukuri," kata gubernur melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pengananan COVID -19 Sumsel, Yusri di Palembang, Jumat.

Berdasarkan laporan media harian Gugus Tugas COVID -19 Sumsel, Kamis (4/6), ada 29 pasien yang dinyatakan sembuh sehingga jumlah pasien sembuh bertambah menjadi 255 orang.

Menurut dia, untuk 29 pasien sembuh tersebut 10 orang berasal dari Palembang, 6 orang dari Lahat, 5 orang dari Ogan Komering Ilir, 4 orang dari Ogan Komering Ulu, 3 orang dari Banyuasin dan 1 orang dari luar wilayah Sumsel.

"Alhamdulillah pasien sembuh terus bertambah sehingga corona dapat disembuhkan," kata Yusri.

Jadi , lanjut dia, dengan banyaknya catatan kasus konfirmasi sembuh tersebut, hal itu membuktikan jika COVID-19 bukan merupakan penyakit mematikan dan tidak dapat disembuhkan.

"Artinya COVID-19 ini dapat disembuhkan antara lain dengan cara seperti dengan istirahat yang cukup dan makan-makanan bergizi selain obat-obatan," ujar dia.

Kendati begitu, masyarakat juga diimbau jangan terlena. Upaya pencegahan juga harus tetap dilakukan agar terhindar dari wabah tersebut.

Dia mengatakan, memang virus ini menular dari satu orang ke orang lainnya. Sebab itu, protokol kesehatan tetap harus diutamakan.

"Jaga jarak dan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, makan-makanan bergizi, jaga daya tahan tubuh, selalu mencuci tangan dengan sabun setelah memegang sesuatu dengan air mengalir," katanya.

Memang, lanjut dia, sekarang ini Palembang dan Prabumulih sudah menerapkan PSBB serta ibu kota Provinsi Sumsel sudah menerapkan tahap kedua dalam mencegah paparan virus corona tersebut.

PSBB itu diharapkan dapat didukung bersama antara lain masyarakat taat dan ikut aturan kesehatan yang telah ditetapkan, tambah dia.