Disdik OKU salurkan bantuan alat cuci tangan ke sekolah

id Alat cuci tangan, Dinas Pendidikan OKU, enam unit alat, salurkan ke sekolah,Cegah COVID-19

Disdik OKU salurkan bantuan alat cuci tangan ke sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah menyerahkan bantuan alat cuci tangan ke sekolah, Rabu (6/5/2020). (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan menyalurkan bantuan alat cuci tangan ke sejumlah sekolah di wilayah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah di Baturaja, Rabu, menjelaskan bahwa bantuan itu salah satu wujud kepedulian Disdik setempat dan Bank Sumsel Babel dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Bantuan itu, katanya, diberikan untuk mengedukasi para pelajar agar menjaga kebersihan diri dengan membiasakan mencuci tangan supaya terhindar dari penyebaran virus corona.

Untuk tahap awal ini, pihaknya membagikan enam unit alat cuci tangan untuk sekolah-sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sekolah yang mendapat bantuan alat cuci tangan itu, tersebar di Kecamatan Baturaja Timur dan Lubuk Batang.

"Kemarin sudah kami bagikan bantuan yang sama ke sejumlah sekolah di Kecamatan Lubuk Raja. Selanjutnya akan kami bagikan ke Kecamatan Lengkiti dan Sosoh Buay Rayap," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya alat cuci tangan di sekolah itu dapat mengantisipasi penyebaran virus corona, khususnya di kalangan pelajar di wilayah setempat.

"Kami juga berharap alat cuci tangan ini dimanfaatkan sesuai fungsinya agar para pelajar di Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) terhindar dari penyebaran virus corona," kata dia.