Kabupaten OKU terima bantuan tiga unit alat cuci tangan

id PEMKAB oku, pencuci tangan,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Kabupaten OKU terima  bantuan tiga unit alat cuci tangan

Sekda OKU, Ahmad Tarmizi saat menerima bantuan alat cuci tangan dari pihak BPR. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat bantuan tiga unit alat pencuci tangan dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) wilayah setempat guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Tarmizi di Baturaja, Senin menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terhadap BPR Baturaja yang telah memberikan bantuan alat cuci tangan kepada pemerintah daerah setempat sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

Dia menjelaskan, tiga unit alat pencuci tangan ini akan ditempatkan di tiga titik pintu masuk Kantor Pemkab OKU untuk fasilitas mencuci tangan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan daerah setempat.

"Tidak hanya ASN, namun seluruh tamu yang ingin masuk ke Kantor Pemkab OKU harus mencuci tangan terlebih dahulu guna mengantisipasi penyebaran virus Corona," tegasnya.

Dia berharap, dengan adanya fasilitas cuci tangan ini para ASN di Pemkab OKU dapat membiasakan pola hidup bersih dan sehat, diantaranya adalah dengan mencuci tangan memakai sabun dengan baik dan benar dalam menghadapi dampak yang ditimbulkan COVID-19.

Sekda OKU juga berharap, apa yang sudah dilakukan oleh pihak BPR Baturaja ini dapat menjadikan contoh bagi perusahaan perbankan lainnya termasuk juga BUMN dan BUMD di wilayah setempat agar OKU bebas dari COVID-19.

"Diharapkan perusahaan yang ada di OKU lainnya juga memberikan bantuan yang sama agar alat ini dapat dipasang tempat pelayanan umum lainnya supaya masyarakat dapat menggunakannya untuk menghindari virus Corona," harapnya.

Sementara itu, perwakilan pihak BPR Baturaja, Hendra dalam kesempatan tersebut menambahkan pemberian ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi COVID-19 khususnya di Kabupaten OKU.

"Mudah-mudahan alat ini dapat digunakan sebaik-baiknya agar OKU terbebas dari penyebaran virus Corona," ujarnya.