Kurangi risiko corona, Pemkab OKI minta warga tunda perjalanan jauh

id covid oki,ogan komering ilir,covid 19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Kurangi risiko corona, Pemkab OKI minta warga tunda perjalanan jauh

Petugas kesehatan memeriksa penumpang bus yang melintasi pintu keluar Tol Palembang-Kayuagung untuk mencegah penyebaran virus corona. (ANTARA/HO Pemkab OKI)

Kayuagung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir di Sumatera Selatan meminta warganya menunda perjalanan jauh guna mengurangi risiko penularan virus corona penyebab COVID-19.

“Jangan pergi dulu apalagi keluar daerah, tetap menghindari keramaian dan tetap menerapkan pola hidup bersih,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Iwan Setiawan di Kayuagung, Sabtu.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten OKI mendapati satu lagi kasus positif COVID-19. Perempuan usia 20 tahun yang sebelumnya masuk dalam daftar pasien dalam pengawasan (PDP) positif terinfeksi virus corona menurut hasil pemeriksaan laboratorium pada 1 April.

Iwan mengatakan pasien perempuan itu sebelumnya melakukan perjalanan dari Solo dan Semarang dan dalam perjalanan pulang ke Palembang merasa tidak enak badan. Ia mengalami demam, batuk, dan sesak nafas.

Baca juga: Pemkab OKI perketat pengawasan jalur tol Palembang-Kayuagung

“Pasien dengan inisial T merupakan warga Kecamatan Tulung Selapan. Ia sudah melakukan isolasi mandiri sepulang dari perjalanan dan pada tanggal 29 Maret memeriksakan diri di RSMH secara mandiri,” kata dia, menambahkan, saat ini pasien tersebut menjalani isolasi dan perawatan di RSMH.

Hingga saat ini ada dua kasus positif COVID-19 di Kabupaten OKI. Pemerintah Kabupaten menelusuri riwayat kontak, keluarga, dan lingkungan tempat tinggal pasien yang telah dinyatakan positif COVID-19 untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya penularan.

Baca juga: Pemkab OKI awasi pendatang dari zona merah COVID-19
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar