Disdik Ogan Komering Ulu perpanjang libur sekolah

id Disdik perpanjang libur sekolah,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Disdik Ogan Komering Ulu  perpanjang libur sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah. (Antara /Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengeluarkan surat edaran memperpanjang libur sekolah hingga 27 April 2020 untuk semua jenjang pendidikan mulai dari TK/Paud, SD, SMP negeri dan swasta.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU),Teddy Meilwansyah di Baturaja, Rabu menjelaskan keputusan itu sebagai upaya preventif terkait mewabahnya virus corona atau COVID-19 yang sudah semakin meluas dan menyebar di setiap daerah.

"Tadi sudah kami keluarkan surat edaran penyesuaian pembelajaran perpanjangan libur sekolah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Dia mengemukakan, dalam surat edaran itu disebutkan kepala sekolah dan tenaga pendidik di lingkungan sekolah di wilayah setempat diminta untuk membantu menjelaskan tentang pencegahan dan bahaya COVID-19 kepada siswa di sekolahnya melalui media daring atau online.

Selain itu proses pembelajaran daring berlangsung seperti biasa dan mengacu kepada kondisi yang ada sesuai dengan surat edaran sebelumnya.

Teddy juga mengimbau kepada guru dan siswa agar selalu berprilaku hidup sehat dan bersih serta menghindari kegiatan keramaian yang kurang diperlukan, meminimalkan kontak anggota tubuh dengan orang lain atau physical distancing seperti bersalaman, cium tangan, berpelukan dan lain sebagainya.

"Dan yang terpenting selalu menggunakan masker," tegasnya.

Kepada orang tua wali murid, ia juga mengimbau untuk tetap menjaga anaknya di rumah dan dilarang berpergian, termasuk berkunjung ke tempat rekreasi hiburan keluar kota dan tempat keramaian lainnya.

"Mudah-mudahan dengan mematuhi imbauan pemerintah ini kita dapat memutus rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.