Kota Baturaja disemprot disinfektan

id disinfeksi baturaja,penyemprotan disinfektan,pencegahan covid,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,n

Kota Baturaja disemprot disinfektan

Petugas Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah Kota Baturaja, Kamis (26/3/2020). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Wilayah Kota Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, disemprot cairan disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis di Baturaja mengatakan penyemprotan disinfektan secara serentak dilakukan di titik-titik keramaian di pusat Kota Baturaja mulai Kamis hingga Sabtu (28/3).

"Untuk memudahkan aksi penyemprotan hari ini, Satuan Gugus Tugas COVID-19 dibagi menjadi tiga tim," katanya.

Pada hari pertama, ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan protokol, perkantoran, pasar, dan fasilitas umum.

Bupati juga mengimbau warga menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta untuk sementara tidak menghadiri kegiatan yang diikuti banyak orang guna menghindari penularan COVID-19.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat OKU untuk sementara waktu agar tidak menggelar kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dalam jumlah banyak guna mencegah penyebaran virus corona," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar