Saka Dirgantara perkenalkan simulator aeromodelling

id Aeromodelling,Saka Dirgantara

Saka Dirgantara  perkenalkan simulator aeromodelling

Ilustrasi - Atlet aeromodelling Riau Sabet Emas Di PON XIX/2016

Mataram (ANTARA) - Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara akan menampilkan simulator aeromodelling dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus Mabida, Kwarda, dan LPK Gerakan Pramuka NTB masa bakti 2019-2024 yang dihadiri Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso, Sabtu (29/2).

"Aeromodelling dan simulatornya akan ditampilkan dalam pameran itu," kata Lettu Lek Edi Ismanto selaku Pengganti Sementara (PGS) Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kabinpotdirga) Lapangan Udara TGKH Muhammad Zainudin Abdu Madjid (Lanud ZAM) Rembiga, Mataram, Jumat (28/2).

Ia menyebutkan pengunjung pameran HUT Pramuka itu diperbolehkan mencoba alat simulator aeromodelling sepuasnya.

Bahkan, kata dia, pengunjung juga bisa melihat pesawat aeromodelling yang akan dihadirkan dalam acara tersebut.

"Mudah-mudahan dari kehadiran akan menambahkan gairah generasi muda di NTB akan dunia dirgantara," katanya.

Dalam laman Wikipedia, aeromodelling adalah suatu kegiatan yang mempergunakan sarana miniatur (model) pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi, dan olahraga.

Kegiatan tersebut umumnya digemari peminat ilmu pengetahuan dan teknologi secara perorangan ataupun yang tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan, untuk menyebarluaskan minat kedirgantaraan di bidang aeromodelling, seperti Pramuka melalui kegiatan Saka (Satuan Karya) Dirgantara, Karang Taruna, UKM (Unit kegiatan Mahasiswa) di kampus-kampus, serta perkumpulan-perkumpulan olahraga kedirgantaraan.

Saka Dirgantara di NTB sejak didirikan pada 2016, anggotanya sekitar 300 orang berasal dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Mataram, Lombok Utara, dan Lombok Tengah.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar