RSMH isolasi pasien diduga terinfeksi COVID-19

id COVID-19, corona palembang, RSMH palembang, suspect corona, virus korona, korona, ruang isolasi, spesimen covid-19,penan

RSMH isolasi pasien diduga terinfeksi COVID-19

Arsip - Petugas Rumah Sakit Umum Moehamad Hoesin (RSMH) Palembang menyiapkan ruangan isolasi tekanan negatif di salah satu bagian RSMH Palembang, Sumsel, Senin (27/1/2020). (Antaral/Feny Selly/Ang/20)

Palembang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan merawat seorang laki-laki berinisial TH di ruang isolasi dengan dugaan terkontaminasi COVID-19.

"Berdasarkan informasi dari petugas piket dan tim PIE RSMH bahwa ada pasien rujukan dari RS Charitas Palembang dengan diagnosa Febris, Susp Penumonia, Susp COVID," kata koordinator Humas RSMH Palembang, Suhaimi dalam keterangan tertulisnya, Senin malam.



Dalam pemeriksaan ditemukan riwayat perjalan TH dari Malaysia pada 11 - 15 Februari 2020, TH mengalami gejala batuk, dahak, sesak napas dengan tingkat kesadaran normal (GCS-15).

Menurut dia tim dokter RSMH telah mengambil sampel untuk uji laboratorium dan hasilnya baru diketahui dua hari lagi, jika hasilnya negatif maka pasien dapat pulang jika kondisinya tidak memerlukan perawatan tambahan.

"Pasien sedang dalam pengawasan (belum terduga suspect) karena bukan dari daerah endemik COVID-19," kata Suhaimi.