Blibli.com catat kenaikan pertumbuhan "Harbolnas" 2019

id Blibli.com,blibli,ecommerce,Harbolnas

Blibli.com catat kenaikan  pertumbuhan "Harbolnas" 2019

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). ANTARA/pri. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - E-commerce Blibli.com mencatatkan pertumbuhan positif dalam Harbolnas 12.12 tahun ini dengan kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 1,7 kali lipat dibandingkan Harbolnas 12.12 tahun lalu.

“Pencapaian Blibli.com di Harbolnas melalui program Histeria Syok! kali ini tentunya tidak terlepas dari dukungan para mitra merchant dan perbankan yang turut menyukseskan kemeriahan hari belanja paling ditunggu di Indonesia ini,” ujar Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019, Geoffrey L. Dermawan, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Kategori Bliblimart yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari menjadi kategori terfavorit di 12.12 tahun ini, dimana berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Adapun produk Bliblimart yang paling diminati oleh para pelanggan mencakup produk makanan, kebutuhan ibu dan anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.

Selain itu, Blibli.com juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100 persen yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia di Blibli.com dan paling banyak diburu oleh pelanggan adalah produk dekorasi rumah.

Hal ini cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli di tahun lalu yaitu produk-produk fesyen. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300 persen dibandingkan tahun lalu.

“Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang ada di Blibli.com yang mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal,” kata Geoffrey.

Lebih lanjut, Geoffrey menambahkan bahwa Blibli.com menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 tahun ini, diantaranya produk pertama yang terjual dalam waktu tiga menit setelah pesta belanja dibuka adalah ponsel pintar.

Selain itu, produk termahal yang berhasil terjual di Harbolnas tahun ini adalah mobil luxury MPV. Sedangkan pengiriman tercepat adalah console permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan.
 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar