Megan Rapinoe rebut Ballon d'Or putri

id Megan Rapinoe, Ballon d'Or,Alisson Becker,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Megan Rapinoe rebut  Ballon d'Or putri

Kapten tim nasional putri Amerika Serikat Megan Rapinoe merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia Putri 2019 seusai mengalahkan Belanda 2-0 dalam partai final di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu (7/7/2019). (ANTARA/AFP/Christophe Simon)

Jakarta (ANTARA) - Megan Rapinoe merebut anugerah Ballon d'Or untuk sektor putri Senin waktu setempat setelah mengantarkan Amerika Serikat memperpanjang gelar juara Piala Dunia keempat kalinya di Prancis tahun ini.

Gelandang putri berusia 34 tahun yang menjadi bintang paling menonjol pada turnamen yang dilangsungkan Juni-Juli itu mengalahkan mengalahkan pesepak bola putri Norwegia Ada Hegerberg yang tidak ambil bagian pada Piala Dunia Putri tahun ini.

Rapinoe tidak hadir pada seremoni itu untuk menerima penghargaan individual paling bergengsi dalam sepak bola itu di Theatre du Chatelet ketika tayangan 'An American In Paris' sedang diputar.

"Saya sedih sekali tidak bisa hadir malam ini. Selamat setinggi-tingginya kepada nomine-nomine lain. Saya tak mempercayai saya orang yang menang di bidang ini, sunguh tahun yang menakjubkan," kata Rapinoe dalam pesan rekaman seperti dikutip Reuters.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan satu tim saya dan federasi sepak bola AS."

Pesepak bola Belanda Matthijs de Ligt, pemain kunci di balik sukses Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions dan kini di Juventus, memenagkan Trofi Kopa untuk pemain U-21 putra terbaik di dunia setelah memenangkan suara para wartawan internasional.

Alisson Becker, salah seorang dari empat pemain Liverpool yang masuk tujuh besar Ballon d'Or putra, diganjra Trofi Yashin untuk kiper putra terbaik.