Seniman Sumsel beri pelatihan seni lukis gratis

id lukis,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Seniman Sumsel beri pelatihan  seni lukis gratis

Ilustrasi - Pameran seni di Sumsel. (Dok. Antara)

Palembang (ANTARA) - Seniman Sumatera Selatan Rudi Maryanto memberi pelatihan seni lukis secara gratis bagi pelajar di Taman Budaya Jakabaring Palembang yang direncanakan setiap Jumat siang.

Pelatihan melukis tersebut untuk mengembangkan minat seni pelajar di kota, kata rudi di Palembang, Kamis.

Dia menilai bakat seni lukis pemuda dan pelajar Palembang cukup tinggi, tetapi masih perlu bimbingan dan pelatihan agar terarah dan berkembang, ujar koordinator pameran di Taman Budaya Jakabaring Palembang itu.

Peserta pelatihan melukis itu tidak ditentukan batas umur, ujarnya, yang penting mereka memiliki kemauan dalam di bidang seni rupa.

Seni lukis salah satu bagian dari cabang seni rupa sehingga hasil yang diciptakan memiliki keindahan tersendiri.

Selain itu pelatihan seni lukis di Taman Budaya Sriwijaya itu juga untuk menyemarakkan kawasan tersebut agar terus beraktivitas dan dikunjungi.

Taman budaya merupakan tempat beraktivitas seniman dan budayawan sehingga diperlukan kegiatan rutin dan tempat berekspresi bagi semua.

Sebelumnya Kepala UPTD Taman Budaya Sriwijaya H Thontowi HEP mengatakan, taman budaya tersebut akan rutin melaksanakan pagelaran baik berupa pameran dan pentas seni.

Sekarang ini sedang berlangsung pameran lukisan dan pentas seni hasil karya seniman Sumsel termasuk dari kabupaten dan kota.

Selain itu kegiatan tersebut untuk melestarikan seni dan budaya daerah Sumsel agar tetap lestari.*
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar