MI di OKU terus berupaya berantas buta huruf Al Quran

id Sekolah di Ogan Komering Ulu hapus buta huruf Alquran,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang har

MI di OKU terus berupaya berantas buta  huruf Al Quran

Teks Foto : Para siswa-siswi sedang mambaca ayat suci Alquran. ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan terus berupaya memberantas buta huruf Al Quran di daerah setempat melalui kegiatan pembelajaran dan menghafal Ayat-ayat Suci.

"Kami menginginkan seluruh murid MI Negeri 2 OKU ini setelah lulus nanti bebas buta huruf Al Quran," kata Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Ogan Komering Ulu (OKU), Agustina di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, dalam upaya memberantas buta huruf alquran tersebut pihaknya menerapkan membaca Iqra dan hapalan juz Amma yang dibaca seluruh siswa setiap harinya.

"Kegiatan membaca Iqra dan hapalan juz Amma ini dilakukan setiap hari secara bergantian mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 07.40 WIB," katanya.

Para guru di sekolah setempat juga dibekali buku catatan siswa guna memantau perkembangan kemampuan para pelajar dalam membaca ayat suci Alquran tersebut.

"Di sekolah kami juga memiliki rumah Tahfidz Quran bagi para siswa untuk mengembangkan bakatnya dalam membaca Alquran," ungkapnya.

Dia menjelaskan, rumah Tahfidz Quran ini menjadi tempat membentuk para juara di sekolah setempat untuk mengikuti berbagai perlombaan yang bernuansa islami.

"Mudah-mudahan dengan adanya program dan Rumah Tahfidz Quran ini dapat membentuk karakter anak untuk menjadi lebih baik agar berguna bagi agama, nusa dan bangsa," ujarnya.