Real Madrid sudah kontak Mourinho

id Jose Mourinho,Real Madrid, Zinedine Zidane,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Real Madrid sudah kontak Mourinho

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, melayani wawancara saat menghadiri pameran perhiasan di Basel, Swiss, Jumat (22/3/2019). (ANTARA/AFP/Sebastien Bozon)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid sudah menjalin kontak dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho, sebagai antisipasi seandainya Zinedine Zidane meninggalkan klub tersebut, tulis sejumlah laporan dalam laman football-espana.

Manajer sarat pengalaman itu menganggur sejak Desember tahun lalu ketika dia dipecat oleh Manchester United, dan setelah itu beberapa kali menjadi pengamat sepak bola.

Posisi Zidane di Madrid terancam setelah kalah 0-1 melawan klub baru promosi Real Mallorca. Stasiun televisi El Chiringuito mewartakan bahwa klub itu telah menghubungi Mourinho sebagai calon pengganti Zidane.

Bos asal Portugal itu melatih Los Blancos antara 2010 dan 2013, yang puncaknya terjadi pada 2012 ketika dia mempersembahkan gelar juara La Liga.

Mourinho membawa Madrid mencatat 128 kemenangan pada 178 pertandingan, selain mempersembahkan gelar Copa del Rey pada 2011 dan Supercopa Spanyol setahun kemudian.

Dia disebut-sebut bakal kembali ke ibu kota Spanyol beberapa kali dalam 12 bulan terakhir dan punya hubungan yang baik dengan presiden klub Florentino Perez.

Madrid masih menempati peringkat kedua dalam klasemen La Liga tetapi kembali melewati pengalaman buruk setelah kalah di Mallorca, Sabtu malam pekan lalu.

Laporan Diario Sport dua bulan lalu menyebutkan bahwa Perez mempertahankan opsi kembalinya Mourinho itu tetap terbuka musim ini.