Fadli Zon cerita soal pemberian keris dari Prabowo

id Pelantikan presiden,Fadli zon,Jokowi Ma'ruf,Rapat paripurna,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemba

Fadli Zon cerita  soal pemberian keris dari Prabowo

Politisi Gerindra yang juga Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menghadiri Pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 di Kompleks DPR/MPR Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) siang. ANTARA FOTO/Sella Panduarsa Gareta

Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan cerita di balik pemberian keris oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai tanda penghargaan.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang diselenggarakan di Kompleks DPR/MPR/DPD Senayan, Jakarta, Minggu. Mengenakan jas hitam dan peci berwarna serupa, Fadli hadir ke acara Pelantikan melewati Gedung Nusantara III pukul 13.28 WIB.

"Saya diberi kenang-kenangan sebilah keris oleh Beliau (Prabowo) surprised juga gitu di acara Rapimnas kemarin," ujar Fadli.

Ada pun Prabowo memberikan sebilah keris kepada salah satu kadernya, Fadli Zon, dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Fadli Zon memang diketahui gemar mengoleksi keris. Jumlah keris yang ia miliki tidak kurang dari 1.000 keris.

Fadli menuturkan bahwa pemberian keris tersebut merupakan tanda penghargaan dari Sang Ketua Umum terhadap kadernya yang dianggap berhasil mewakili suara Partai Gerindra di bangku legislatif.

"Ya, saya sudah menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPR, mungkin Pak Prabowo merasa bahwa apa yang telah saya lakukan itu sesuai dengan apa yang diharapkan oleh partai," kata dia.

Fadli Zon sebelumnya menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu dikenal kerap mengkritik kebijakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Di DPR periode 2019-2024 Fadli tak lagi ditunjuk menjadi wakil ketua. Posisinya digantikan oleh Sufmi Dasco Ahmad, rekannya sesama Wakil Ketua Umum Gerindra.