Mantan Kadisdik Palembang maju Pilkada Ogan Komering Ulu

id pilkada oku,sumaiyah,Palembang11,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Mantan  Kadisdik Palembang maju Pilkada Ogan Komering Ulu

Hj Sumaiyah. (ANTARA)

Baturaja (ANTARA) - Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Sumaiyah maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, guna memperebutkan kursi nomor satu di pemerintahan daerah setempat.

Sumaiyah yang berasal dari Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa dalam memantapkan niatnya untuk maju di Pilkada OKU 2020 telah mengambil formulir pencalonan di tiga partai politik di wilayah setempat.

Tiga partai politik (parpol) yang mengusungnya dalam pencalonannya sebagai bakal calon bupati OKU periode 2020-2024 itu meliputi Partai Hanura, Partai Golkar, dan PPP.

"Hari ini saya sangat bangga dan bahagia bisa datang ke tanah kelahiran saya untuk mewujudkan cita-cita saya di sisa usia dalam mengabdikan diri kepada masyarakat OKU," kata Sumaiyah usai mengambil formulir di Kantor Sekretariat DPD Partai Hanura OKU.

Dia mengatakan, menghadapi Pilkada OKU 2020, dirinya telah memiliki tagline OKU Maju yang artinya daerah ini harus lebih maju dari daerah lain.

"Saya memiliki jargon dalam pencalonan saya ini OKU Maju. Saya juga mengajak masyarakat OKU untuk berikhtiar membangun daerah yang kita cintai ini," katanya.

Terkait kriteria calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam pencalonan nanti, Sumaiyah mengisyaratkan pendampingnya nanti berasal dari kalangan pengusaha atau birokrasi.

"Saya tentunya punya kewajiban bersama partai untuk menyelaraskan visi dan misi saya dengan parpol pengusung," kata dia.

Sebab, lanjut dia, visi dan misi harus sejalan dan selaras antara partai politik dengan bupati agar memudahkan program skala prioritas dan kemaslahatan umat.

"Seandainya saya diperintahkan oleh parpol untuk mendampingi bupati yang diusung, saya siap menjalankan arahan tersebut demi cita-cita saya untuk membangun OKU Maju," ujar dia.