BKPSDM Ogan Komering Ulu usulkan 55 formasi CPNS

id CPNS Ogan Komering Ulu, Pemkab Ogan Komering Ulu

BKPSDM Ogan Komering Ulu  usulkan 55 formasi CPNS

Teks Foto : Kepala BKPSDM Ogan Komering Ulu (OKU), Mirdaili. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mengusulkan 55 formasi CPNS untuk direkrut dalam penerimaan pegawai negeri sipil di pemerintahan daerah setempat pada Tahun 2019 ini.

Kepala BKPSDM Ogan Komering Ulu (OKU) Mirdaili di Baturaja, Sabtu menuturkan formasi CPNS dari jalur umum yang diusulkan pihaknya ke Kemenpan RB ada sebanyak 55 orang untuk direkrut menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di pemerintahan daerah setempat pada tahun ini.

"Untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 119 formasi," kata dia.

Dia mengemukakan, sesuai jadwal pengumuman penerimaan CPNS untuk pelamar dari jalur umum ini rencananya akan digelar pada bulan ini atau mulai dibuka pendaftarannya November 2019.

Namun, kata dia, untuk kepastian jadwal penerimaan calon pegawai abdi negara ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat terkait hal tersebut.

"Bila mengacu pada jadwal pengumuman penerimaan CPNS jalur umum di seluruh Indonesia rencananya mulai dibuka pemerintah pada Oktober atau November 2019," katanya.

Selanjutnya, kata dia, sesuai jadwal pemerintah tersebut, Desember 2019 merupakan batas akhir seleksi administrasi kemudian dilanjutkan proses tes kompetisi dasar yang akan dilaksanakan pada Februari 2020.

"Untuk kepastiannya kami masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat. Jika sudah ada jadwal pasti dan lowongan yang diterima akan segera kami sampaikan kepada masyarakat," tegasnya.

Dalam proses seleksi penerimaan CPNS nanti, lanjut dia, akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilakukan secara online.

"Jadi proses seleksi nanti sama seperti penerimaan CPNS sebelumnya yaitu menggunakan sistem CAT memakai komputer atau secara online," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar