BKPSDM OKU: Tes CPNS di Ogan Komering Ulu berlangsung 19 hari

id Tes CPNS di Kabupaten OKU

BKPSDM OKU: Tes CPNS di Ogan Komering Ulu  berlangsung 19 hari

Kepala BKPSDM Ogan Komering Ulu (OKU), Mirdaili. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Mirdaili mengatakan pelaksanaan seleksi tes CPNS akan berlangsung selama 19 hari.

"Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan CAT ( Computer Assisted Test) diperkirakan akan dilaksanakan selama 19 hari," kata Mirdaili di Baturaja, Selasa.

Sesuai jadwal, ujian akan dilaksanakan di Gedung Nara praja Bandiklat Kabupaten OKU pada akhir bulan ini hingga Februari 2020.

Seleksi CPNS di Pemkab OKU tersebut, akan diikuti 8.847 orang peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus administrasi.

Dalam satu hari akan dilaksanakan lima sesi tes CAT. "Setiap sesi diikuti 100 peserta. Oleh sebab itu, dengan 8.847 orang, dibutuhkan waktu sekitar 19 hari pelaksanaannya,"  katanya.

Panitia menyiapkan 115 unit komputer untuk menjawab soal ujian. "Perangkat yang disiapkan ini terdiri atas 105 unit komputer untuk tes, sedangkan sisanya kami siapkan untuk registrasi," kata dia.

Tim dari BKN Pusat membawa server untuk pelaksanaan tes sekaligus mengawasi proses ujian.

"BKDSDM Kabupaten OKU hanya menyiapkan peralatan dan tempat tes, selanjutnya pelaksanaannya seluruhnya akan dilaksanakan oleh BKN Pusat," katanya.

Pada saat pelaksanaan tes nanti pihaknya menyiapkan tenda dan dua layar monitor untuk orang tua atau keluarga peserta agar dapat melihat langsung hasil ujian tersebut.

"Keluarga peserta bisa langsung melihat hasilnya di layar monitor termasuk pergerakan jumlah nilai peserta sesuai soal yang dijawab yang akan tampil di layar lebar yang kami siapkan di luar ruangan," ujarnya.*

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar